Pulau Kosong di Madura Diincar Asing

INILAH.COM, Surabaya – Akibat tidak mendapat perhatian dari pemerintah, satu per satu pulau -pulau kecil di sekitar Madura mulai disewakan. Misalnya, Pulau Sitabok, Kepulauan Sapeken, Sumenep, Madura, yang telah disewakan ke orang asing.

Menurut Adi Mawardi, anggota DPRD Jatim dari Dapil Madura, disewanya pulau ini karena memiliki potensi ekonomi tinggi. Potensinya bisa berupa pariwisata ataupun memiliki kandungan minyak bumi dan gas.
Sumber daya alam berupa minyak yang melimpah menjadi rebutan pengusaha. “Lebih dari 60 sumber minyak dan gas ada di kawasan Kepulauan di Sumenep,” kata Adi Mawardi saat acara talk show di salah satu radio swasta di Surabaya, Selasa (1/9).

Dari sekian banyak kepulauan yang ada di sekitar Madura, sebagian besar tidak berpenghuni. Jika disewakan ke pihak asing, jangka waktu sewanya harus dijelaskan secara pasti. Jangan sampai ada pelanggaran ketika disewakan di pihak asing.
“Jangan sampai dijadikan sarang teroris atau bentuk pelanggaran hukum lainnya,” ujar wakil rakyat yang baru dilantik ini. [beritajatim.com/nuz]

About these ads
Published in: on Desember 26, 2009 at 8:12 pm  Komentar Dimatikan  
Tags: , , ,
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: